Jalan Terus, SKPD Tabalong Ikuti Gerakan Nasional Revolusi Mental

 97 total views,  1 views today

“Untuk meningkatkan cara berpikir, kerja dan hidup kita agar lebih baik lagi dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045,” pungkasnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tabalong kumpulkan seluruh SKPD ikuti kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Kepala Badan Kesbangpol Tabalong, Arbuansyah mengatakan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebenarnya adalah untuk meningkatkan etos kerja, integritas dan kegotong royongan. 

“Dengan revolusi mental ini kita harus terus berpikir kedepan dan maju,” ujar Arbuansyah, Kamis (4/4) tadi di Gedung Informasi Tanjung. 

Arbu menjelaskan ada lima gerakan revolusi mental,mulai dari Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Beraih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu. 

Lanjutnya penerapan revolusi mental diharapkan mampu membawa perubahan, terutama cara berpikir, cara kerja hingga cara hidup. 

“Untuk meningkatkan cara berpikir, kerja dan hidup kita agar lebih baik lagi dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045,” pungkasnya.

Penjelasan tambahan Gerakan Nasional Revolusi Mental adalah bagian dari upaya Pemerintah untuk mengubah cara pikir dan cara kerja, sekaligus mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan mengamalkan revolusi mental, dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 yang berorientasi pada modernisasi dan kemajuan bangsa. (mer/din)