Pedagang Tunggak Sewa Toko Akan Ditagih

141 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Tarif sewa toko yang dikenakan kepada pedagang sebesar Rp. 100 ribu per bulan dibeberapa pasar besar di Kabupaten Tabalong seperti pasar Tanjung, Pasar Kapar, Pasar Pemarangan dan lainnya ternyata masih banyak yang tidak membayar.

Bahkan menurut data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong ada yang menunggak tagihan sewa selama lima tahun lebih, sehingga nilanya besar.

Atas hal tersebut Disperindag setempat tahun ini akan kembali menagih tunggakan tarif sewa pasar yang sudah lama tidak dibayar itu.

H. Norzain Ahmad Yani, Kepala Disperindag Kabupaten Tabalong mengatakan, proses penagihan tunggakan sewa toko tahun 2020 tetap akan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Tanjung. “Tetap kerja sama dengan kejaksaan untuk menagih utang,” katanya.

Lebih lanjut, Norzain menjelaskan mengapa demikian sebab dengan kerjasama tersebut, tahun 2019 lalu pihaknya sudah melakukan penagihan tunggakan dan berhasil menarik dana sebesar Rp. 700 juta.

Dengan penagihan tersebut, diharapkan warga bisa menyerahkan piutangnya untuk dimasukkan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). (din)