Tabalong Adventure Team (TAT) 4×4 Tabalong Ringankan Beban Banjir Warga Sarabakawa

 265 total views,  1 views today

Tanjung, Mercubenua.net – Musibah banjir yang melanda Bumi Sarabakawa sepekan ini membuat Tabalong Adventure Team (TAT) 4×4 tergerak hatinya untuk membantu warga yang kesusahan.

Tabalong memang berduka, karena hampir seminggu terakhir dilanda banjir. Banyak warga yang tidak beraktivitas karena sawah, ladang, kebun karet, cabe, terung dan pekerjaan yang mendatang uang untuk kehidupan sehari-hari tidak luput dari musibah banjir.

Apalagi pengusaha kolam ikan dan keramba tambah lebih parah lagi, ikan tambak berhamburan keluar tanpa bisa dibendung dan beberapa kerambapun ada yang hanyut.

Menurut Haris Fakhrozi, Koordinator team bahwa pihaknya kebanyakan menuju desa terisolir terjauh dan terdalam tanpa menyerah demi kemanusian dan peduli sesama yang mengalami musibah banjir.

Adapun desa atau kelurahan yang kami datangi rata-rata cukup parah seperti Pangkalan Pamasiran, Gambah, Bataman dan tempat lainnya yang bantuan tidak bisa dilewati oleh orang lain, dengan mobil kami yang cukup tinggi kami bisa melewatinya, jelas Haris.

“Semangat Pak Haris demi kemanusian semoga Bapak dan keluarga beserta tim selalu sehat dan dimudahkan dalam segala urusan, kami sangat terbantu dengan bantuan ini,” jelas Siti Fathurrasyida warga Bataman.

Sementara itu Lucia Panca Dewi, Luaaar biasa TAT 4×4 Tabalong yang peduli dengan sesama warga.

Terima kasih atas bantuannya kepada warga Pangkalan Pamasiran, semoga berkah untuk semua terutama team donator dan pihak yang terkait.

“Karena di Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas adalah desa yang paling terakhir terdampak banjir, maka kami mengarahkan bantuan untuk warga Hariang. Mudahan bantuan ini berarti bagi warga semua,” pungkas Haris. (Wis).