Noor Farida Tinjau Jembatan Rusak di Desa Bahungin – Purai

 247 total views,  1 views today

Hj. Noor Farida, SE saat tinjau jembatan rusak. Jembatan ini merupakan penghubung Desa Purai Kecamatan Banua Lawas – Desa Bahugin Kecamatan Kelua.

Tanjung, Mercubenua.net – Saat melakukan reses di Desa Purai, Kecamatan Banua Lawas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong, Hj. Noor Farida, SE sempatkan diri meninjau kondisi jembatan rusak yang menghubungkan Desa Purai dengan Desa Bahungin, Kecamatan Kelua.

Kondisi jembatan kayu ulin yang sudah berumur puluhan tahun tersebut sebelumnya sudah sering ditambal sulam apabila terdapat ada bagian-bagian yang patah.

Rusak parah, Warga harapkan jembatan ini diganti dengan jembatan beton.

“Jembatan itu sudah 50 tahun usianya, memang sering ditambal sulam kalau patah. Harapan masyarakat mohon bisa diganti dengan jembatan betonisasi,” terang Noor Farida.

Lebih lanjut, Noor Farida menjelaskan dirinya sudah menyampaikan permasalahan ini kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong.

“Permasalahan ini sudah saya koordinasikan dengan Kepala Dinas PUPR. Terkait malasah jembatan rusak di perbatasan Desa Bahungin RT 5 dan Desa Purai RT 1 ini mereka akan segera meninjaunya,” kata Noor Farida lagi.

Noor Farida berharap permasalahan ini masuk dalam progres Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), namun karena jembatan tersebut adalah salah satu akses utama masyarakat di desa ini hendaknya permasalahan itu segera diatasi.

“Kondisi jembatan disana sangat berbahaya untuk lalu lintas, apalagi letaknya di depan masjid,” pungkas Farida. (din)