Anggota Dewan Laksanakan Reses Tahap I Masa Sidang I Tahun 2020

21 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

● Pintu Masuk Bagi Masyarakat

Tanjung, Mercubenua.net – Anggota DPRD Kabupaten Tabalong dari Fraksi Gerindra Hj. Noor Farida, SE lakukan reses pertama tahap I masa sidang I Tahun 2020 selama lima hari.

Reses yang ia lakukan di daerah pemilihan (dapil) II yakni Kecamatan Muara Harus, Kelua, Banua Lawas dan Pugaan disambut antusias dan dihadiri ratusan orang.

Salah satunya dia melakukan reses di Desa Mantuil, Kecamatan Muara Harus, Rabu (12/2/2020), turut hadir Kepala Desa Mantuil dan Kepala Desa Muara Harus serta elemen masyarakat.

Selain di desa Mantuil, sebelumnya wanita yang akrab disapa warga Haji Ida ini sudah melakukan reses di Kecamatan Pugaan, di Desa Pampanan dan di Desa Purai, Kecamatan Banua Lawas.

Hj. Noor Farida, SE

Reses menjadi suatu kewajiban bagi setiap anggota DPRD dalam menjemput aspirasi konstituennya, terkhusus di daerah pemilihan masing-masing.

Aspirasi dan masukan yang disampaikan dalam reses, akan menjadi bahan masukan bagi anggota legislatif untuk ditindaklanjuti dan dibahas bersama pemerintah daerah melalui SKPD terkait.

Selain itu kegiatan reses yang dilaksanakan anggota dewan ini menjadi salah satu pintu masuk bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai usulan pembangunan kepada wakilnya di DPRD untuk disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Saya sangat bersyukur bisa mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap pemerintah,” kata Noor Farida.

Farida mengungkapkan yang menjadi prrioritas pelaksanaan pembangunan di kecamatan Muara Harus diantaranya adalah melakukan Normalisasi Anak Sungai dekat Masjid Nurul Ihsan serta Pengaspalan Pasar Selasa di Desa Mantuil.

Melalui reses diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait kesejateraan. (din)