Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Akan Datang ke Tabalong

 325 total views,  2 views today

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Kepastian rencana akan datangnya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Kabupaten Tabalong diketahui ketika rapat pembentukan panitia Gelaran Tabalong Bershalawat 15 Maret mendatang.

Saat rapat belum lama tadi, di Aula Penghulu Rasyid setda Tabalong, yang dipimpin Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi, M. Si mengatakan kedatangan habib yang terkenal dengan sebutan habib Syech sudah lama dinantikan masyarakat, khususnya masyakarat Tabalong.

“Kemarinkan UAS sudah di hadirkan, tinggal habib Syech ini saja lagi paling ditunggu, mudah- mudahan dengan jadwal yang sudah ditentukan bisa terealisasi dan bisa wujudkan keinginan masyarakat Tabalong,” kata Mawardi.

Sementara, Ketua Panitia Tabalong Bersholawat Maret mendatang, H. Yuhani, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kabupaten Tabalong mengatakan persiapan yang akan dilakukan pihaknya saat kedatangan Habib Syech tidak jauh beda saat kedatangan Ustazd Abdul Somad.

“Kalau Habib Syech beserta rombongan, kita berharap beliau datang bersama rombongan habsinya, dan mudah-mudahan ini membawa kesejukan bagi Tabalong,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yuhani menjelaskan setelah pembentukan panitia, untuk persiapan Tabalong Bersholawat pihaknya akan kembali mengadakan rapat tekhnis pemantapan.

“Insya Allah kita siap, karena kita mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait, jadi tinggal bagaimana pelaksanaanya saja lagi. Sehingga kedatang Habib Syech ini dalam rangka Tabalong Bershalawat benar benar akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” terang Yuhani.

Menanggapi kabar tersebut, Rahimah Hasna, salah satu warga di Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong mengaku sangat bersyukur.

Menurutnya, kedatangan Habib Syech di Bumi Sarabakawa adalah sebuah keberkahan.

“Tanggapan saya sangat positif, selain membuat Tanjung lebih agamis, datangnya Habib Syech juga membuat banyak orang hadir ikut bersholawat memuji Baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan bersholawat ini kita semua terhindar dari segala marabahaya dan selalu Allah limpahkan keberkahan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Miftahul, bahkan ia berharap hal ini bisa menjaga persatuan dan ketenangan di Kabupaten Tabalong. “Harapannya melalui kegiatan Tabalong Bersholawat, Tabalong akan semakin kondusif dan tentram serta sejahtera. Dan mudah-mudahan selalu dalam keberkahan,” pungkas Miftahul. (mercubenua)