Sindo Media Gelar Indonesia Visionary Leader Season VI

 123 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Anang Syakhfiani Diganjar Penghargaan Best Overall

Bogor, Mercubenua.net – Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si Bupati Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan diberikan penghargaan Indonesia Visionary Leader.

Bersama 23 Kepala Daerah lainnya, Anang menerima penghargaan penghargaan Indonesia Visionary Leader dengan kategori best overall.

Penghargaan yang digagas oleh Sindo Media, diterima Bupati Tabalong di Lido Lake Resort, Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (27/2/2020) kemaren.

Program Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

CEO Sindo Media, Sururi Alfaruq mengucapkan rasa terima kasih kepada 24 kepala daerah yang telah memberikan visi misi terbaik untuk kemajuan daerahnya dalam Indonesia Visionary Leader.

“Ini sebuah penghargaan yang diberikan oleh SindO Media dimana Indonesia Visionary Leader ini digagas untuk melahirkan leader-leader dari daerah untuk nasional,” ujar Sururi.

Lebih lanjut, penilaian yang dilakukan juri kepada kepala daerah yang menerima Penghargaan Indonesia Visionary leader tidaklah sembarangan.

“Setidaknya ada tiga tahap penjurian mulai dari survey lapangan, proposal hingga ke tahap presentasi”, ujar Sururi lagi.

Sementara Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik sekaligus Ketua dewan juri indonesia visionery leader yang mengatakan pertimbangan dewan juri sangat ketat mengingat ajang ini untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinan kepala daerah.

“Ada 4 dewan juri yang sangat berkompeten dibidangnya, mulai dari birokrat hingga akademisi,” Jelas Akmal.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutanmya yang diwakili Irjen Kemendagri Tumpak Simanjutak, menyambut baik Penyelenggaraan Indonesia Visionary Leader ini karena semua variabel penilaiannya sangat objektif dan berbobot.

“Penghargaan ini lebih bergengsi dibandingkan ajang yang sama yang dilakukan beberapa lembaga lain,” sebut Irjen Kemendagri.

Visi dari 24 kepala daerah penerima penghargaan Indonesia Visionary Leader akan dirangkum menjadi sebuah buku yang diterbitkan oleh Sindo Media dan Dirjen Otda Kemendagri agar bisa menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda.

Penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Tabalong merupakan salah satu apresiasi karena dianggap sudah dalam hal yang benar dalam melakukan upaya pembangunan.

Seperti yang disampaikan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani dibeberapa kesempatan bahwa Pemerintah Daerah bekerja bukan untuk mencari penghargaan, namun kalaupun mendapat apresiasi artinya kerja tersebut sudah benar untuk berbuat yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga dalam bekerja supaya terus berinovasi agar tidak tergilas oleh perkembangan jaman. (mercubenua)