Terkait Pandemi Corona (Covid-19), Firman Yusi Anggota DPRD Kalsel Sampaikan Seruan ini

 284 total views,  1 views today

Firman Yusi, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel,

Banjarmasin, Mercubenua.net – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, daerah pemilihan Kabupaten Tabalong dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Firman Yusi, sampaikan seruan terkait covid – 19 (Pandemi Virus Corona) menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Tabalong untuk tidak panik dan mengikuti setiap arahan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Termasuk menghindari sementara melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dan sebagainya.

Selain itu, Firman juga mengingatkan agar semua tidak membuat serta menyebarluaskan informasi yang kemungkinan menimbulkan keresahan publik utamanya yang berasal dari sumber-sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Mintalah informasi dari lembaga yang memang memiliki kapasitas untuk menjelaskan perkembangan situasi saat ini,” ujar Firman.

Lebih penting lagi, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ini meminta kepada warga untuk tetap melindungi diri dan keluarga dengan berbagai tindakan antisipasi sebagaimana yang dianjurkan pemerintah namun tidak secara berlebihan.

“Melakukan pemeliharaan kesehatan dengan makanan bergizi, cukup olahraga, cukup minum air putih dan memeriksakan kesehatan sesegeranya begitu ada gejala gangguan kesehatan,” kata Firman lagi.

Firman Yusi berharap pemerintah Kabupaten Tabalong menyediakan layanan informasi update situasi terkini untuk menghindari berkembangnya informasi yang tidak benar sehingga menimbulkan keresahan atau kepanikan ditengah masyarakat.

Selain itu, setiap institusi baik pemerintah/swasta ia harapkan bisa memastikan warga yang dilayani dalam kondisi terlindungi, misalnya dengan menyediakan handsanitizer di ruang publiknya dalam memberikan layanan publik ditengah masyarakat. (din)