Taman Wisata Menanti Laburan Dibuka

 147 total views,  1 views today

(Foto : Istimewa)

Tanjung, Mercubenua.net – Kabupaten Tabalong sekarang memiliki destinasi wisata baru. Yaitu Taman Wisata Menanti Laburan.

Objek wisata yang letaknya berada di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta menyuguhkan berbagai wahana permainan keluarga. Tumbuhnya Destinasi Wisata baru selain menambah semaraknya akan objek wisata di Tabalong juga untuk meningkatkan pendapatan suatu daerah.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, (17/03/2020), diharapkan bisa memberikan dampak besar bagi Kabupaten Tabalong.

Kepala Disporapar Tabalong, Tumbur P Manalu dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Padang Panjang yang mampu mengembangkan pariwisata.

Menurutnya, untuk pengembangan sektor pariwisata tidak terlepas dari tangung jawab semua pihak, serta semua yang terlibat dalam kesiapan ini.

“Mohon dukungan semua pihak agar Taman Wisata Menanti Laburan, bisa menjadi salah satu objek di Tabalong yang memberikan dampak besar bagi Pemkab Tabalong khususnya warga sekitar desa Padang panjang,” harap Tumbur.

Sementara, Kepala Desa Padang Panjang, Sokhidin mengungkapkan untuk tiket masuk Taman ini Rp 5000 ditambah parkir Rp 2000, sedangkan wahana setiap permainan per item Rp 10 ribu per orang dan tersedia paket Rp 20 ribu untuk semua wahana.

Beberapa fasilitas yang disuguhkan wisata menanti laburan seperti adanya taman bunga, berbagai jenis tanaman bunga warna warni tumbuh di tanah yang luas.

Falilitas lainnya ada flying fox, sepeda gantung dimana fasilitas ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

“Pengunjung bisa menaiki sepeda yang telah terpasang diatas tali dan dilengkapi dengan pengaman, Sepeda gantungkan belum ada di Tabalong dan ini menjadi daya tarik bagi pengunjung,” tukas Sokhidin, Kepala Desa Padang Panjang. (mercubenua).