Dewan Balangan Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021

 279 total views,  3 views today

Foto : Gedung DPRD Balangan

Rusdin dalam pidatonya mengatakan agenda besar DPRD Balangan berfokus pada monitoring terhadap pelaksanaan anggaran yang telah dituangkan dalam RKPD pada setiap SKPD dengan mengoptimalkan fungsi DPRD terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Balangan.

Paringin, Mercubenua.net – Sesuai dengan agenda rapat paripurna yang telah diputuskan olah Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Balangan 22 Desember 2020 lalu, hari ini (Selasa, 5/1/2021), DPRD Balangan menggelar rapat paripurna dengan acara pokok pembukaan masa sidang 1 tahun persidangan 2021, dengan pembacaan pidato pembukaan masa sidang 1.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Balangan, H. Ahsani Fauzan saat memimpin Rapat Paripurna tersebut, di Gedung DPRD setempat, Selasa (5/1/2021) tadi.

Ahsani menyebutkan sesuai dengan peraturan DPRD Kabupaten Balangan Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Balangan sebagaimna telah diubah dengan peraturan DPRD Kabupaten Balangan Nomor 1 Tahun 2020, rapat paripurna yang digelar ini adalah paripurna yang bersifat pengumuman.

Juru Bicara DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan dalam penyampaian pidatonya menyampaikan bahwa rapat laripurna ini menandai dimulainya masa sidang 1 tahun 2021 sampai dengan tanggal 30 April 2021.

Terkait dengan fungsi anggaran, Rusdin dalam pidatonya mengatakan agenda besar DPRD Balangan berfokus pada monitoring terhadap pelaksanaan anggaran yang telah dituangkan dalam RKPD pada setiap SKPD dengan mengoptimalkan fungsi DPRD terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Balangan.

Ia berharap rencana kerja DPRD dapat berjalan dengan maksimal dan memberikan kontribusi bagi pembangunan kabupaten Balangan. (din)