Tiga Pilar Kelurahan Hikun Bersihkan Lingkungan, Salah Satunya Bertujuan Cegah Banjir

 30 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Rifani Padli menyebutkan disamping bertujuan berupaya mencegah tingginya genangan air, pembersihan saluran ini juga bertujuan untuk merawat fasilitas umum milik pemerintah untuk dimanfaatkan semua warga. 

Tanjung, Mercubenua.net – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu membuat sejumlah wilayah di beberapa kecamatan di Tabalong mengalami kenaikan debit air.

Mencegah terjadinya genangan air yang tinggi, Tiga Pilar Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung telah melakukan pembersihan saluran air di kawasan pemukiman warga, (15/1/2021) lalu.

Pembersihan saluran air tersebut dipimpin Rifani Padli Lurah Hikun bersama Dinas PUPR Tabalong dengan Babinsa/ Babinkamtibmas dan Warga serta UPBS Garuda Hikun.

Rifani Padli menyebutkan disamping bertujuan berupaya mencegah tingginya genangan air, pembersihan saluran ini juga bertujuan untuk merawat fasilitas umum milik pemerintah untuk dimanfaatkan semua warga. Sebab menurutnya hal tersebut selain tanggung jawab pemerintah, sebagai warga semuanya harus bersama- sama menjaga dan merawat fasilitas umum tersebut.

Diketahui, saat ini dibeberapa jalan yang tergenang air salah satunya disebabkan saluran air yang mulai dipenuhi sampah dan lumpur. Sebagai informasi rencananya saluran air di Kelurahan Hikun akan dibersihkan total oleh Dinas PUPR Tabalong pada tahun ini. (mercubenua)