PT Lembah Anor Bantu Mobil Operasional Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah

 3,261 total views,  3 views today

Direktur Utama PT Lembah Anor, H Marlan didampingi isteri Hj Noor Farida SE serahkan bantuan mobil kepada pengurus Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah

“Menjadi kebanggan bagi kami karena bisa berkontribusi dalam pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an ini. Sungguh niat baik ini sejalan dengan visi kita dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan islami,” jelas H Marlan.

TANJUNG, Mercubenua.net – PT Lembah Anor berikan bantuan satu unit mobil operasional untuk Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah, di Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Bantuan mobil KIA jenis mini bus tersebut merupakan kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dalam membentuk generasi muda yang Qur’ani.

H Marlan, Direktur Utama PT Lembah Anor mengatakan niat baik pengurus Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah sejalan dengan visinya. Ia pun mengharapkan ponpes bisa mencetak penghafal Al-Qur’an yang mumpuni dan berjiwa pemimpin tinggi.

“Menjadi kebanggan bagi kami karena bisa berkontribusi dalam pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an ini. Sungguh niat baik ini sejalan dengan visi kita dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan islami,” jelas H Marlan.

H Marlan mengungkapkan bantuan mobil operasional tersebut karena tersentuh hatinya untuk mempermudah kegiatan di ponpes tersebut.

Pasalnya, sebelumnya sudah ada beberapa kali pengurus Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah mendatanginya dengan maksud untuk membeli mobil tersebut.

“Mereka ada datang kepada kita dengan maksud membeli mobil guna operasional Pesantren Tahfidzul Qur’an. Kita tersentuh juga, jadi kita beri bantuan saja berupa mobil operasional”, jelas H Marlan.

H Marlan yang juga merupakan Ketua PKB Tabalong berharap bantuan mobil operasional tersebut bisa memudahkan kegiatan ajar-mengajar bagi peserta didik Tahfidzul Qur’an Nushratullah.

“Yang belajar disana banyak dan juga ada yang dari jauh. Mudahan mobil operasional itu memberi kemudahan kepada anak-anak dengan kegiatan antar-jemput. Masalahnya, merekakan masih dibawah umur dan tidak boleh berkendaraan. Mudahan Pesantren Tahfidzul Qur’an yang ada di Kelua dan diwilayah selatan semakin berkembang dengan baik dan pesat”, kata H Marlan lagi.

H Marlan menambahkan mudahan bantuan-bantuan sosial seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat lainnya di penjuru Bumi Sarabakawa.

“Kita tidak peduli orang mau menyebutnya ria atau apa. Tapi kita ingin menginspirasi kepada siapa saja untuk mengulurkan bantuan kepada yang membutuhkan. Tidak perlu melihat nilainya, tapi setidaknya kita hadir untuk mereka”, tambah H Marlan.

Senada dengan H Marlan, sang isteri Hj Noor Farida, SE mengharapkan bantuan mobil operasional tersebut bisa mempermudah Pesantren Tahfidzul Qur’an dalam menciptakan generasi muda yang mempuni.

“Keberadaan Pesantren Tahfidzul Qur’an ini penting dan membanggakan, karena keberadaannya ini diharapkan bisa menekan hal-hal negatif”, ujar Noor Farida yang juga merupakan anggota DPRD Tabalong.

Sementara, Ustadz Ahmad Ula Hadharami salah satu pengurus Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah bersyukur atas diserahkan bantuan mobil operasional.

“Alhamdulillah Ala Kulihaalin, terima kasih banyak kepada bapak H Marlan dan ibu Hj Farida selaku pemilik PT Lembah Anor atas bantuan hadiah berupa satu unit bus untuk Pesantren Tahfidzul Qur’an Nushratullah. Semoga berkah dunia dan akhirat”, ujar Ustadz Ahmad Ula Hadharami.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu H Marlan juga memberikan bantuan bedah rumah dan bantuan kepada korban kebakaran. (din)