Sosialisasi Dit Intelkam Polda Kalsel, Upaya Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

 536 total views,  2 views today

“Sebagai ideologi negara dan pandangan hidup bangsa ini, nilai-nilai Pancasila harus dipahami dan jangan diabaikan”, tugas Kanit 1 Subdit V Polda Kalsel.

TANJUNG, Mercubenua.net – Seluruh elemen masyarakat diminta selalu senantiasa mengamalkan dan jangan mengabaikan nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut disampaikan AKP Agus Wibowo, Kanit 1 Subdit V Polda Kalsel, di Objek Wisata Berkuda Al Qarni, Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung pada sosialisasi Dit Intelkam Polda Kalsel dalam momemtum Hari Lahir Pancasila.

“Sebagai ideologi negara dan pandangan hidup bangsa ini, nilai-nilai Pancasila harus dipahami dan jangan diabaikan”, tugas Kanit 1 Subdit V Polda Kalsel, Rabu (1/6/2022) kemaren.

Agus meyakini dengan nilai-nilai pancasila dan pengamalannya, keadaan kamtibmas bisa berjalan dengan baik.

“Jika sungguh-sungguh diamalkan saya yakin kehidupan bermasyarakat dan bernegara kita akan terasa lebih damai dan nyaman,” kata Agus.

Terpisah, Arbani Kepala Desa Kambitin mengaku bersyukur, ia bersama warganya bisa mendapatkan edukasi terhadap penanaman nilai-nilai pancasila oleh Dit Intelkam Polda Kalsel.

Ia melalui kegiatan tersebut, kamtibmas di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang sudah berjalan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Terima kasih Polda Kalsel dan Polres Tabalong sudah berkenan melakukan kegiatan tersebut di tempat ini. Mudah-mudahan kegiatan ini semakin mempererat hubungan sesama warga dan masyarakat”, jelasnya. (mer)