Jamaah dari Berbagai Daerah Banjiri Peringatan Maulid Agung di Majelis Taklim Nurunnubuwwah Kelua

 913 total views,  3 views today

“Mudahan dengan Maulid Agung ini masyarakat, bangsa dan negara kita menjadi lebih baik dan lebih makmur lagi serta terhindar dari malapetaka”, ujar Yamin.

TANJUNG, Mercubenua.net – Puluhan Ribu Jamaah padati perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW yang digelar di Majelis Taklim Nurunnubuwwah Kelua pimpinan Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, Rabu (26/10/2022) pagi.

Tak hanya dari Tabalong sendiri, ribuan jemaah lainnya juga datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga mulai luar Pulau Kalimantan.

Khodimul Majelis Taklim Nurunnubuwwah Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus dalam sambutan beliau menegaskan kegiatan ini semata-mata untuk menyenangkan dan menggembirakan Baginda Nabi Muhammad, sehingga diharapkan semuanya bisa mendapatkan pandangan dari Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Ulun memohon maaf apabila selama kegiatan ada hal yang membuat jamaah merasa tidak nyaman”, ujar Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus.

Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus mengungkapkan perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW akan diadakan pada tahun-tahun yang akan datang.

“Perayaan Maulid Agung ini mengambil Tabarruk dari Rubath Kota Tarim. Insyaallah kegiatan ini akan terus diadakan”, tambah Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Muhammad bin Abu Bakar Al- ‘Aydarus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kesuksesan Perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW.

Terpisah, Arsyad Yamin salah satu jamaah mengaku sangat bersyukur sebab bisa menghadiri perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya kegiatan tersebut salah satu langkah yang bisa mempererat ikatan silaturahmi antar umat.

“Mudahan dengan Maulid Agung ini masyarakat, bangsa dan negara kita menjadi lebih baik dan lebih makmur lagi serta terhindar dari malapetaka”, ujar Yamin.

Diketahui, selain dihadiri para Habaib dan Ulama, Perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Nurunnubuwwah turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Perayaan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat yang diisi dengan pembacaan Syair Maulid Habsyi, Ceramah Agama oleh Tuan Guru KH Muhammad Bakhiet dari Barabai, Tahlil dan Zikir serta diakhiri dengan doa bersama. (mer/din)