Berkontribusi dalam Urusan Kemenkumham, Pemkab Balangan Diganjar Penghargaan

 2,414 total views,  1 views today

Gambar: Prokopim Setda Balangan

“Tanpa dukungan luar biasa dari seluruh stakeholder, Kemenkumham tidak akan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik”, kata Faisol Ali.

PARINGIN, Mercubenua.net – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar syukuran dan peringatan puncak Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) ke-78, di Balai Pertemuan Garuda Kanwil setempat, Senin 21 Agustus kemaren.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Tri Ananto Putro, menyerahkan penghargaan Apresiasi Kinerja Semester I Tahun 2023 atas nama Menteri Hukum dan HAM RI oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Faisol Ali.

Selain kepada Kantor Wilayah, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan atas kontribusi dan koordinasi yang terlaksana dengan baik sehingga kegiatan tugas dan fungsi Kemenkumham Kalsel bisa terselenggara seperti yang diharapkan.

Penghargaan bagi Pemkab Balangan langsung diserahkan kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi atas kontribusi dalam pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Balangan dan pengusulan Kanim Kelas III Balangan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam menyukseskan berbagai kegiatan di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Tanpa dukungan luar biasa dari seluruh stakeholder, Kemenkumham tidak akan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik”, kata Faisol Ali.

Gambar: Prokopim Setda Balangan

Faisol menegaskan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak adalah kunci utama kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham.

Diketahui, selain Pemkab Balangan, sejumlah stake holder lain juga mendapat penghargaan dari Kemenkumham.

Diantaranya Pemkab Tabalong atas kontirbusi dalam pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Terbanyak se-Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemkab Tanah Bumbu atas kontribusi berupa hibah sarpras Lapas Batulicin. (mer/din)