Tim Dari Jakarta Ramaikan Tabalong Open Badminton Tournament 2023

 114 total views,  2 views today

Gambar: Pembukaan Tabalong Open Badminton Tournament 2023 di Sport Complex Arena GOR Pembataan, Rabu (25/10/2023).

“Turnamen berkualitas ini akan menumbuhkan rasa percaya dari pemain-pemain dari luar. Kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Anang.

TANJUNG, Mercubenua.net – Ratusan Atlit Badminton ikuti 13 kategori nomor lomba dalam helatan Tabalong Open Badminton Tournament 2023.

Tak hanya dari Kabupaten Tabalong sendiri, para atlit yang bertarung juga datang dari Pulau Jawa yaitu dari Kota Jakarta. Selebihnya secara umum berasal dari pulau Kalimantan sendiri. Seperti Kota Palangkara Raya di Kalteng, Kota Balikpapan di Kaltim dan dari Kalsel sendiri.

“543 atlit akan bertarung pada 13 kategori nomor lomba diantaranya 8 kategori untuk kelompok umur pada kejuaraan yang mulai dilaksanakan hari ini (Rabu, red) sampai 29 Oktober 2023”, kata Ketua Pelaksana, Andi Tripenus Frayudam di Sport Complex Arena GOR Pembataan, Rabu 25 Oktober 2023 tadi. .

Andi menjelaskan Tabalong Open Badminton dilaksanakan untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlit Bulutangkis yang berkualitas di Kalimantan khususnya di Kabupaten Tabalong.

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Tabalong Open Badminton.

Menurut Anang Tabalong Open Badminton merupakan ajang lomba bulu tangkis yang berkualitas.

“Turnamen berkualitas ini akan menumbuhkan rasa percaya dari pemain-pemain dari luar. Kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Anang.

Anang mengingatkan seluruh atlit dan perangkat pertandingan terus menjunjung tinggi sportifitas. (mer/din)