Smart City Tabalong Meningkat

 207 total views,  1 views today

Gambar: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arianto sampaikan laporan implementasi Program Smart City, di Gedung Pusat Informasi, Senin (30/10/2023)

“Program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tabalon mewujudkan pelayanan publik yang prima dan handal”, kata Hamida.

TANJUNG, Mercubenua.net – Smart City di Kabupaten Tabalong, berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya ternyata penerapannya memiliki sejumlah kelebihan-kelebihan. Diantaranya Smart Living dan Smart Governance.

Hal tersebut disampaikan Sekda Tabalong Hj Hamida Munawaroh saat dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Dewan Smart City di Gedung Pusat Informasi, Senin (30/10/2023).

Hamida menyebutkan Program Kota Cerdas (Smart City) sangat penting untuk mencerdaskan masyarakat dan memudahkan kinerja semuanya dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima dan handal.

“Program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tabalon mewujudkan pelayanan publik yang prima dan handal”, kata Hamida.

Lanjut Sekda Tabalong, hasil evaluasi implementasi Smart City, dari tahun ke tahun Kabupaten Tabalong selalu mengalami peningkatan.

Kendati demikian, Dewan Smart City Kabupaten Tabalong tetap diminta perlu melakukan koordinasi dan kerjasama lintas sektoral baik pemerintahan pun non pemerintahan agar kelemahan-kelemahan yang terdapat dapat diperbaiki.

“Mari kita berkolaborasi memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam implementasi Smart City”, tambah Sekda Tabalong.

Ia meyakini melalui kerja sama upaya untuk memajukan daerah, salah satunya meningkatkan kualitas kabupaten melalui kota yang pintar.

“Kota pintar itu memudahkan pelayanan kepada masyarakat dengan teknologi yang dimiliki”, pungkasnya. (mer/din)