Mantan Supervisor Bobol Toko Tempatnya Bekerja

 59 total views,  1 views today

Gambar: Polres Tabalong

“Saat membuka toko, pelapor melihat kunci gembok yang seharusnya 3 buah terpasang namun hanya 1  gembok saja yang terpasang di pintu masuk toko tersebut,” kata PS Kasi Humas Polres Tabalong.

TANJUNG, Mercubenua.net – Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama S TrK SIK menangkap pria berinisial BFW (35) warga kelurahan Siwa Kecamatan  Pitumpanua kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

BFW ditangkap pihak kepolisian, Senin (25/12/2023) lalu, terkait dugaan tindak pidana pencurian disebuah toko pakaian di Kelurahan Pembataan kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian SIK MH melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong Ipda Joko Sutrisno.

“MI ditangkap terkait dugaan tindak pidana pencurian yang dilakukannya pada Minggu (24/12/2023) pagi disebuah toko pakaian,” kata Kapolres Tabalong melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong Ipda Joko Sutrisno.

Diketahui, menurut keterangan Pelapor yang merupakan karyawan toko, pada Minggu (24/12/2023) pagi mendapati kondisi toko yang tidak seperti biasanya.

“Saat membuka toko, pelapor melihat kunci gembok yang seharusnya 3 buah terpasang namun hanya 1  gembok saja yang terpasang di pintu masuk toko tersebut,” kata PS Kasi Humas Polres Tabalong.

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi toko,
Pelapor bersama rekan kerja membuka brankas dilantai dasar dan mendapati uang didalamnya telah hilang. Tidak hanya itu, Digital Video Recorder CCTV yang terletak didekat kasir juga hilang.

“Ketika diperiksa tidak ada kerusakaan terhadap toko dan brankas. Kondisinya (brankas, red) juga tertutup rapat namun uang yang ada didalamnya telah hilang. Selanjutnya kepada pihak berwajib pelapor melaporkan kejadian itu,” bebernya.

Akibat pencurian itu, toko mengalami kerugian sebesar 19 juta 165 ribu Rupiah dan melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian.

Pelaku BFW diamankan di sebuah rumah kost di Kelurahan Balikpapan Timur Kota Balikpapan provinsi Kalimantan Timur dan saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa uang kertas Rp 2000,- sejumlah Rp 340.000, uang kertas Rp 5000,- dan Rp 10.000,- sejumlah 1.000.000., uang kertas 50.000,- dengan jumlah 3.000.000, uang kertas Rp 100.000,- dengan jumlah Rp 13.000.000, sehingga total uang tunai sejumlah Rp 17.340.000, 1 lembar KTP atas nama pelaku, 1 buah sepeda motor warna hitam dan 2 buah DVR CCTV.

BFW merupakan mantan supervisor ditoko tersebut pada saat serah terima tidak menyerahkan keseluruhan kunci cadangan kepada supervisor yang baru. (*)