Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19, Desa Sei Rukam 1 Siagakan Rest Area 24 Jam, Ada Posko Kesehatannya

 1,001 total views,  1 views today

Gambar: Masjid Jami Nurul Yakin, Desa Sei Rukam 1 Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong

“Jadi setiap jamaah yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya bisa memanfaatkan itu, semuanya gratis,” tambahnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Bagi Jamaah Haul Tuan Guru Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul diingatkan untuk tetap waspada dan memperhatikan lalu lintas agar terhindar dari kecelekaaan.

Termasuk untuk tidak sungkan memanfaatkan rest area yang telah disiapkan dalam menyambuat jamaah Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura Kabupaten Banjar, jika dirasa telah lelah.

Bagi jamaah yang berasal dari mana saja dari Kaltim maupun Kalteng yang melintasi Jalan Ahmad Yani melewati Kecamatan Kelua menuju Kabupaten HSU dan seterusnya, ada baiknya untuk singgah di rest area yang sudah disiapkan warga Desa Sei Rukam 1 di Kawasan Masjid Jami Nurul Yakin.

“Sudah sejak tanggal 10 kemaren, rencananya rest area jamaah Haul Abah Guru Sekumpul sampai 17 Januari,” ujar Hasan Asy’ari Kepala Desa Sei Rukam 1, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong, Jum’at (12/1/2024) kemaren.

Hasan meminta para jamaah Haul Abah Guru Sekumpul dari mana saja agar dapat memanfaatkan rest area tersebut, terutama untuk beristirahat.

“Silakan singgah di rest area kita, warga sudah menyiapkan berbagai macam aneka makanan dan minuman, bagi yang ingin beristirahat dan tidur juga bisa”, kata Hasan.

Selain menyiapkan hidangan makanan dan minuman, Hasan menambahkan rest area di Masjid Jami Nurul Yakin Desa Sei Rukam 1 juga menyiapkan posko kesehatan.

“Jadi setiap jamaah yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya bisa memanfaatkan itu, semuanya gratis,” tambahnya.

Ia mengingatkan bagi jamaah yang bepergian mengikuti Haul Abah Guru Sekumpul menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati. Terlebih kondisi sekarang ini curah hujan tinggi dan berisiko terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Semuanya tetap waspada, cuaca saat ini yang hampir setiap hari diguyur hujan,” pungkasnya.

Diketahui, rest area Haul Tuan Guru Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani di Masjid Jami Nurul Yakin Desa Sei Rukam 1 terlaksana berkat kekompakan dan swadaya warga setempat yang saling bahu-membahu. Rest area ini juga siaga menyambut jamaah haul 24 jam. (mer/din)