Bupati Tabalong Lantik Penjabat PAW Desa Kasiau

 764 total views,  2 views today

“Kunci keberhasilan adalah hubungan kemitraan, kalau itu bisa dilakukan dengan baik, lima puluh persen keberhasilan sudah direngkuh,” ujarnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik Rahmad Fauzi sebagai Penjabat Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, Senin (15/1/2024), di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Anang berharap Penjabat PAW Kepala Desa dapat melanjutkan kepemimpinan Kades sebelumnya dan meneruskan keberhasilan-keberhasilan yang sudah dicapai.

“Penjabat kades agar dapat melanjutkan yang telah dirintis kades sebelumnya,” kata Anang.

Selain peran yang penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, untuk berhasil kades harus mampu membangun hubungan kemitraan yang harmonis dengan semua pihak terkait.

“Kunci keberhasilan adalah hubungan kemitraan, kalau itu bisa dilakukan dengan baik, lima puluh persen keberhasilan sudah direngkuh,” ujarnya.

Anang menambahkan seorang kades juga harus mampu membaca setiap dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat kita sudah pandai, jadi seorang kades harus terus belajar, belajar dan belajar,” tegas Anang.

Anang mengimbau penjabat PAW Desa Kasiau agar mengoptimalkan segala potensi yang ada, termasuk memberdayagunakan perangkat desa agar dapat membawa angin segar bagi masyarakat Kasiau. 

“Berdaya gunakan potensi yang ada, kades jangan pernah bekerja sendiri,” pungkasnya. (mer/din)