Kapolres Tabalong Ajak Masyarakat Cegah Perilaku Menyimpang

 678 total views,  1 views today

“Orang tua harus sering berkomunikasi dengan anak mereka, termasuk mengetahui dengan siapa saja mereka bergaul,” sebutnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tabalong Anib Bastian mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak.

Hal ini untuk mencegah agar anak terhindar dari pergaulan yang tidak terpuji seperti melakukan tindak kriminal dan perilaku menyimpang lainnya. Misalnya melakukan penganiayaan, penyalahgunaan obat-obatan, narkoba hingga aktivitas LGBT.

“Dalam keyakinan manapun tidak ada yang membenarkan perilaku menyimpang,” kata Anib Bastian, Senin (15/1/2024) kemaren, di Aula Tatag Trawang Tungga Mapolres Tabalong.

Kapolres mengimbau masyarakat Tabalong untuk bisa sedini mungkin mendeteksi sikap perilaku menyimpang sehingga dapat dicegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pihak keluarga agar lebih memperhatikan lagi anggota keluarganya, deteksi sedini mungkin adanya penyimpangan perilaku sehingga bisa diantisipasi,” tambah Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Diketahui, dalam Konferensi Pers yang disampaikan Kapolres Tabalong hingga 15 Januari 2024, total ada 10 tersangka pelaku tindak kriminal yang diamankan. 9 orang tersangka kasus narkotika dan tersangka kasus penganiayaan 1 orang.

“Telah ada tujuh laporan polisi pengungkapan tindak pidana narkoba dengan tersangka berjumlah sembilan orang,” ungkapnya.

Terpisah, sepakat dengan Kapolres Tabalong, Annisa salah satu Warga Tabalong mengatakan pengawasan terhadap pergaulan anak sangat penting dilakukan untuk mencegah perilaku-perilaku menyimpang.

Pasalnya bila itu tidak dicegah akan sangat membahayakan bagi generasi muda.

“Orang tua harus sering berkomunikasi dengan anak mereka, termasuk mengetahui dengan siapa saja anak mereka bergaul,” sebut ibu dua anak ini. (mer/din)