10 RA di Tabalong Ikuti Wisuda Athfal Nahdlatul Ulama

 911 total views,  1 views today

“Ini bagian dari syiar untuk membumikan agama Islam dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah, mudahan membawa manfaat dan keberkahan bagi semuanya,” kata Matnor.

TANJUNG, Mercubenua.net – Diikuti 10 Raudatul Athfal di Kabupaten Tabalong, Yayasan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan menggelar wisuda akbar jenjang Athfal, di Auditorium Islamic Center Tabalong, Sabtu (18/5/2024).

Ketua Yayasan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kalsel, Drs H Rusbandi MA menjelaskan kegiatan tersebut merupakan motivasi untuk anak-anak agar terus menuntut ilmu.

“Kalian harus menuntut ilmu, ilmu adalah tujuan hidup dan bekal untuk depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan seluruh orang tua agar terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan untuk keberlangsungan pendidikan anak.

Sementara, mewakili Kepala Kemenag Tabalong, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tabalong H Matnor, juga selaku Pembina Pengawas Yayasan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kalsel tingkat Kabupaten Tabalong mengatakan, Wisuda Akbar Raudatul Athfal sebagai bentuk syiar untuk membumikan ajaran Agama Islam yang Ahlussunnah Wal Jamaah sejak dini.

Menurut Matnor ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah telah terbukti menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia menegaskan dalam ajaran tersebut tidak diajarkan perilaku intoleransi, radikal hingga ujaran kebencian, namun sebaliknya semuanya harus untuk saling menyayangi sesama walau terdapat perbedaan keyakinan.

“Ini bagian dari syiar untuk membumikan agama Islam dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah, mudahan membawa manfaat dan keberkahan bagi semuanya,” kata Matnor.

Diketahui, Wisuda Athfal Yayasan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kalsel diikuti 10 RA di Kabupaten Tabalong yang terafiliasi dengan NU ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan. Total jumlah wisudawan tahun ini sekitar 380 orang. (mer/din)