H Fani Ajak Masyarakat Berinternet Sehat dan Aman

 913 total views,  1 views today

“Kami ingin pelajar, siswa khususnya benar-benar memanfaatkan internet secara positif, sehat dan aman. Terhindar dari hal-hal negatif yang dapat berakibat buruk, serta merugikan,” kata H Fani.

TANJUNG, Mercubenua.net – Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Ir H Noor Rifani SH ST MT atau biasa dipanggil H Fani, mengajak masyarakat untuk berselancar intetnet secara sehat dan aman.

Ajakan H Fani itu disampaikan dalam Gelar P5 SMAN 1 Jaro, Sosialisasi Internet Sehat dan Aman dari Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Pentas Ceria TV Tabalong,  Rabu (29/52024) kemaren. 

Terlebih, Kabupaten Tabalong telah didaulat sebagai satu Kabupaten yang Smart City di Indonesia, dan bahkan terbaik pertama di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami ingin pelajar, siswa khususnya benar-benar memanfaatkan internet secara positif, sehat dan aman. Terhindar dari hal-hal negatif yang dapat berakibat buruk, serta merugikan,” kata H Fani.

Haji Fani pun bercerita bahwa data pribadinya pernah dicuri dan berusaha dimanfaatkan di media sosial.

Lanjutnya Jaro dipilih menjadi sasaran sosialiasi, karena kecamatan yang paling terdekat dengan IKN.

“Kita harus siap menyambut kehadiran dan perkembangan IKN nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN Jaro, HM Yunus menyambut baik kegiatan yang diadakan Diskominfo Kabupaten Tabalong.

“Terima kasih dan kami merasa dibantu dengan gelaran semacam ini,” ucapnya. 

Gelar P5 SMAN 1 Jaro, Sosialisasi Internet Sehat dan Aman dari Diskominfo, serta Pentas Ceria TV Tabalong diisi dengan dialog yang menghadirkan Influencer Beruang Lapar, selain Kadis Kominfo sebagai narasumber.

Selain itu diisi pula dengan penampilan berbagai kreasi dan atraksi para siswa SMAN Jaro. Ada hasil kerajinan tangan siswa yang dipamerkan, pembacaan ayat suci Al Quran, atraksi tari-tarian, nyanyian lagu banjar dan lainnya. ***