Kendalikan Inflasi Hingga Cegah Stunting, Pemkab Balangan Gencar Gelar Pasar Murah

 1,326 total views,  5 views today

Gambar: Istimewa

“Kegiatan ini sangat membantu kami. Karena harganya lebih murah dibanding beli di warung,” katanya. 

PARINGIN, Mercubenua.net – Dalam rangka kendalikan Inflasi daerah, meningkatkan ketahanan pangan hingga upaya untuk mencegah stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan gencar menggelar Pasar Murah. 

Tidak hanya di pusat-pusat kota, pasar murah tersebut juga sering dilkasanakan hingga kedesa-desa. 

Kegiatan Pasar Murah yang menyediakan beragam bahan pokok berkualitas disiapkan oleh pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang cukup terjangkau. 

Terbaru, melalui dinas terkait, Pemkab Balangan kembali mengadakan kegiatan Pasar Murah di Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai dan di Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin. 

Kegiatan yang dilakukan secara marathon tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga melalui ketersedian pangan yang sehat dan bergizi. 

Annisa (38) salah satu warga Kecamatan Juai mengapresiasi pelaksanaan pasar murah tersebut. 

Ia mengaku pasar murah ini sangat membantu dan bisa menghemat pengeluaran keluarga.

“Kegiatan ini sangat membantu kami. Karena harganya lebih murah dibanding beli di warung,” katanya, Kamis (4/7), di Paringin. 

Dilanjutkan Annisa, pihaknya berharap kegiatan pasar murah ini digelar secara periodik dan varian produk yang dijajakan lebih banyak .

“Pengennya ada lagi dan nggak cuma ini. Bisa ditambah bahan-bahan yang lainnya,” tegasnya. (mer/din)