Ketua PWI Tabalong Turut Andil Dalam Vaksinasi Covid-19 Di Tabalong

 54 total views,  3 views today

Foto : Istimewa

“Kita tidak perlu takut untuk divaksin, karena dengan vaksin ini adalah suatu cara kita untuk berikhtiar memutus atau menghilangkan penyakit Covid-19, tapi jangan sementang-mentang sudah divaksin, kita tidak mematuhi protokol kesehatan. Yang benar adalah kita tetap wajib melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memaikai masker, dan menjaga jarak,” pungkas Sabirin HA Syukran Nafis.

Tanjung, Mercubenua.net – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis sebagai tokoh masyarakat yang turut andil dalam Pencanangan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Kabupaten Tabalong, Senin (1/2/2021). Kegiatan tersebut berlangsung digelar di Halaman Puskesmas Mabuun, Jalan Jendral Achmad Yani, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Menjadi giliran yang terakhir dalam penyuntikan vaksinasi, dirinya mengaku setelah divaksin tidak merasa apa-apa bahkan setelah satu jam. “Dan ini kita liat nanti efeknya bagaimana, mungkin sampai tiga hari kedepan,” ujar pria berkacamata ini.

Ia juga menyampaikan, bahwa ia juga sudah diberikan sertifikat beserta nomor kontak apabila ada terjadi gejala efek dari vaksinasi. “jadi ini adalah bukti, bahwa kami sudah dinyatakan sudah mendapatkan vaksin,” tuturnya.

Kemudian, 2 pekan kedepan dirinya akan kembali menjalani vaksin tahap kedua. “Dan nanti tanggal 15 Februari kita akan kembali disuntik, vaksin tahap kedua,” kilahnya.

Ia juga tidak lupa memberikan motivasi untuk masyarakat, untuk tidak takut di Vaksin Covid-19. “Sampai tadi malam kita juga ada memberikan motivasi kepada masyarakat diluar untuk tidak takut bervaksin,” tandasnya.

Sabirin dalam wawancaranya berharap, agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. “Kita tidak perlu takut untuk divaksin, karena dengan vaksin ini adalah suatu cara kita untuk berikhtiar memutus atau menghilangkan penyakit Covid-19, tapi jangan sementang-mentang sudah divaksin, kita tidak mematuhi protokol kesehatan. Yang benar adalah kita tetap wajib melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memaikai masker, dan menjaga jarak,” pungkas Sabirin HA Syukran Nafis, Ketua PWI Tabalong ini. **