Supiani : Inovasi Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

 35 total views,  1 views today

Wakil Bupati Balangan Mengahadari Acara Pembukaan Sosialisasi Inovasi Daerah Tahun 2021. (Foto : Prokopim Setda Balangan)

“Jika ingin maju kita harus berubah, kebutuhan dan masalah selalu berkembang. Satu kali inovasi tidaklah cukup, kalau perlu inovasi itu tiap hari. apa yang kita sebut inovasi pada tahun kemarin mungkin saat ini sudah jadi hal yang biasa”, beber Supiani

Paringin, Mercubenua.net – Sebagaimana diketahui pemerintah pusat telah mengambil kebijakan membangun Indonesia dimulai dari pinggiran. Daerah terluar, perbatasan dan pedesaan dibangun agar daerah tersebut mampu berkembang dan kuat baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Balangan, H. Supiani ketika memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Inovasi Daerah Tahun 2021, di Aula Mahligai Mayang Maurai, Komplek Gauda Maharam, Rabu (10/3/2021) tadi.

Menurutnya visi pembangunan Kabupaten Balangan yang ia gaungkan bersama Bupati Balangan H. Abdul Hadi beberapa waktu lalu selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, yaitu Membangun Desa, Menata Kota, Menuju Balangan Lebih Maju Dan Sejahtera.

Ia menyebutkan untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya sudah menetapkan misi pertama pembangunan yaitu meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur pedesaan dan perkotaan. “Saya mau dalam dua tahun kita memimpin tidak ada lagi jalan dan jembatan yang rusak, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat tidak lagi terhambat”, ujar Supiani.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Balangan yang belum lama dilantik terserbut mengingatkan tentang permasalahan yang selalu berkembang dan pentingnya meningkatkan inovasi.

“Jika ingin maju kita harus berubah, kebutuhan dan masalah selalu berkembang. Satu kali inovasi tidaklah cukup, kalau perlu inovasi itu tiap hari. apa yang kita sebut inovasi pada tahun kemarin mungkin saat ini sudah jadi hal yang biasa”, beber Supiani.

Lanjut Supiani untuk upaya kesejahteraan Kabupaten Balangan, ia meminta Tim Inovasi Kabupaten Balangan agar selalu melakukan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan serta mampu menaikan daya saing daerah.

“Harus ada inovasi baru, jangan berpuas diri dengan sekedar melanjutkan kegiatan yang sudah ada. Kita harus menciptakan hal baru, bukan sekedar baru namun sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan arah yang telah ditetapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah”, kata Supiani. (din)