Berkembang Pesat, Bupati Tabalong Ingatkan Kecamatan Kelua Juga Tangkap Peluang IKN

 151 total views,  1 views today

Gambar: Bupati Tabalong serahkan bantuan pembangunan tempat ibadah di Kecamatan Kelua saat Buka Puasa Bersama Masyarakat di Desa Telaga Itar

“Daerah ini akan merubah menjadi kawasan perdagangan karena berada di lintasan orang Kalsel dan Kalteng. Oleh sebab itu, daerah ini akan terus berkembang maju”, ujar H Anang Syakhfiani.

TANJUNG, Mercubenua.net – Kemajuan Pembangunan di Kecamatan Kelua dinilai berkembang sangat cepat.

Hal tersebut dikemukan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya pada kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di Mesjid Al Munawwarah Desa Telaga Itar Kecamatan Kelua, Rabu (12/4/2023) kemaren.

Menurut Bupati Tabalong Kecamatan Kelua akan terus berkembang maju dan menjadi Kawasan Perdagangan, terlebih lagi karena berada di lintasan orang Provinsi Kalsel dan Kalteng.

“Daerah ini akan merubah menjadi kawasan perdagangan karena berada di lintasan orang Kalsel dan Kalteng. Oleh sebab itu, daerah ini akan terus berkembang maju”, ujar H Anang Syakhfiani.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabalong mengingatkan seluruh masyarakat agar dapat menangkap peluang keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Terutama menjadi penyangga pangan untuk kebutuhan IKN. Mulai dari kebutuhan beras, ikan hingga sayur perlu dukungan dari Kalsel.

“Tak bisa dipungkiri, tanpa kita sadari, kita akan menjadi penyangga IKN khususnya dalam hal pangan perlu dukungan dari Kalsel dan Tabalong”, jelas H Anang.

Terkait hal itu, Bupati Tabalong berharap masyarakat Tabalong sebagai petani agar terus mengembangkan pertaniannya. Sehingga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan.

“Mudahan kedepan pertanian kita lebih maju, bukan hanya cukup untuk kita saja, tapi bisa dijual untuk menjadi pendapatan kita”, tambah Bupati Anang.

Diketahui, selain Bupati Tabalong dalam kegiatan tersebut juga hadir unsur Forkopimcam Kelua, mulai dari Camat Kelua Suwandi, Danramil 1008-05/Kelua Kapten Inf Hartoto, Kapolsek Kelua Iptu Dedy Indarto dan Ketua MUI Tabalong Sabilal Rusdi.
(mer/din)