Cegah Karhutla, Bupati Tabalong Pinta Masyarakat Buka Lahan Dengan Gotong Royong

 98 total views,  2 views today

Gambar: Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M Si

“Saya bangga dengan program ini, satu- satunya di Indonesia”, ucap Anang.

TANJUNG, Mercubenua.net – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengingatkan masyarakat Tabalong agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal tersebut kembali disampaikannya dalam kesempatan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati – Wakil Bupati Tabalong bersama unsur Pimpinan Forkopimda setempat di Desa Murung Baru Kecamatan Tanta, Kamis (14/9/2023).

Anang mengatakan bagi siapa saja Masyarakat Tabalong yang ingin membuka lahan pertanian bisa berinisiatif bersama Kepala Desa untuk melakukan pengolahan lahan.

“Saya sudah memerintahkan Dinas Pertanian untuk membantu masyarakat mengolah lahan pertanian. Kepala Desa bisa mengambil inisiatif dengan pemilik lahan untuk melakukan gotong royong dan dibayar oleh Dinas Pertanian dengan pola Padat Karya”, kata Bupati Tabalong.

Selain itu, lanjut Bupati menjelaskan bagi pemilik lahan pertanian yang mengalami penundaan panen atau sebagainya sampai bulan Desember akan dibantu pangan.

“Saya bangga dengan program ini, satu- satunya di Indonesia”, ucap Anang.

Selebihnya, dalam kunker tersebut Bupati Tabalong meminta masyarakat untuk menjaga dan memelihara kondisi Kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Tabalong. (mer/din)