Aliansi Tabalong Peduli Galang Dana Untuk Rakyat Palestina

 149 total views,  1 views today

 

Gambar: Salah satu Relawan kumpulkan Donasi di Perempatan Samsat Lama, Jum’at (27/10/2023).

“Akan disalurkan melalui Ustadz Adi Hidayat atau Yayasan Albuyatama Indonesia”, kata Erlina.

TANJUNG, Mercubenua.net – Dalam rangka membantu Rakyat Palestina, Aliansi Tabalong Peduli menggalang donasi selama enam hari sejak Jum’at (27/10/2023).

Tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli, sebanyak 85 kelompok mulai dari Komunitas, Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa melakukan gerakan peduli kemanusiaan selama dua minggu setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu di Perempatan Samsat lama, Perempatan Sulingan dan pada Kawasan Expo Center.

Ketua Aliansi Tabalong Peduli, Akhmad Rusmadi menjelaskan aksi kemanusian tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap Rakyat Palestina yang saat ini masih terus diserang oleh tentara Israel.

“Saat ini Rakyat Palestina membutuhkan uluran tangan dari kita semua”, ujar Rusmadi.

Lebih jauh, Ketua Aliansi Tabalong berharap Pemerintah Indonesia bisa memberikan gerakan riil tidak sekedar mengutuk keras tindakan Israel.

“Kita berharap ada gerakan riil dari Pemerintah Indonesia untuk meringankan beban Rakyat Palestina. Saat ini mereka membutuhkan bantuan logistik. Mudahan lewat tekanan-tekanan yang diberikan, akses bantuan kemanusiaan yang selama ini diblokade Israel bisa dibuka”, tambah Rusmadi.

Sementara, Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas mengungkapkan donasi yang dikumpulkan akan diserahkan kepada Rakyat Palestina melalui dua opsi.

“Akan disalurkan melalui Ustadz Adi Hidayat atau Yayasan Albuyatama Indonesia”, kata Erlina.

Ia menambahkan selain menggalang donasi di jalan, Aliansi Tabalong Peduli sudah bersurat kepada instansi, sekolah dan rumah ibadah untuk turut menyisihkan rezekinya membantu Rakyat Palestina.

“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang namun tidak sempat melalui titik-titik pengumpulan bisa mengirimkan donasinya melalui Rekening Jum’at Berkah”, pungkas Erlina Ketua KS2 (Ketua Komunitas Sayangi Sesama). (mer/din)