Inovasi Menyapa Ramah, Salah Satu Langkah Pemkab Balangan Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

 186 total views,  1 views today

Bupati Balangan, H Abdul Hadi

“Ini manfaat yang nyata bagi masyarakat Balangan”, ujar Abdul Hadi.

PARINGIN, Mercubenua.net – Program terobosan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan terus digalakkan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah melaksanakan Inovasi Menyapa Ramah.

Diketahui, Inovasi Menyapa Ramah merupakan satu terobosan dari ratusan inovasi yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten Balangan dalam meningkatkan pelayanan publik.

Melalui inovasi itu, seluruh masyarakat di Kabupaten Balangan akan mendapatkan layanan rumah sakit RSUD Datu Kandang Haji.

Inovasi ini sangat membantu, terutama bagi warga yang sedang menjalani perawatan (Opname), namun tidak memiliki kendaraan akan mendapatkan layanan gratis untuk kepulangan dari Rumah Sakit.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi langkah Manajemen RSUD Datu Kandang Haji dalam mengoptimalkan layanan melalui Inovasi Menyapa Ramah.

Bupati menilai penerapan Inovasi Menyapa Ramah sangat membantu RSUD Datu Kandang Haji dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Ini manfaat yang nyata bagi masyarakat Balangan. Pasien yang opname tidak memiliki motor atau mobil dan merasa kesulitan pulang dari rumah sakit kini dapat terbantu dengan Inovasi Menyapa Ramah,” kata Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Abdul Hadi mengungkapkan Inovasi Menyapa Ramah RSUD Datu Kandang Haji sudah mendapatkan pengakuan lebih lanjut dan membawa Pemerintahan Kabupaten Balangan masuk sebagai nominator dalam kategori Innovatife Government Award (IGA) Tahun 2023 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Jadi dengan Inovasi ini, RSUD Datu Kandang Haji memberikan layanan kepada warga yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit untuk diantar pulang ke rumah secara gratis,” ujar Bupati.

Abdul Hadi menegaskan Inovasi tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah melalui RSUD Datu Kandang Haji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan layanan di luar fasilitas rumah sakit.

Diketahui, sedikitnya ada 112 inovasi daerah yang dilaksanakan Pemkab Balangan sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (mer/din)