Inovator Tabalong Diminta Tingkatkan Kualitas Inovasi

 116 total views,  1 views today

Gambar: Istimewa

“Mudahan itu dapat memberikan kemudahan, efisiensi dan efektivitas terhadap pelayanan daerah”, kata Sujadi.

TANJUNG, Mercubenua.net – Inovator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong ikuti Sosialisasi Inovasi Daerah tahun 2024. 

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tabalong, Sujadi, menjelaskan sosialisasi tersebut salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas inovasi yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Seluruh inovator lingkup Pemkab Tabalong diberikan materi tentang pemahaman inovasi, indikator inovasi dan tahapan penilaian inovasi,” ujar Sujadi, Rabu (27/3/2024) kemaren di Gedung Pusat Informasi. 

Lanjut Sujadi, sebagai upaya meningkatkan dan melahirkan inovasi berkualitas serta sesuai dengan aturan yang berlaku, Bappedalitbang Tabalong akan melakukan berbagai pendampingan. 

Termasuk akan melakukan coaching clinic bagi seluruh SKPD. 

“Mudahan itu dapat memberikan kemudahan, efisiensi dan efektivitas terhadap pelayanan daerah”, kata Sujadi.

Sujadi menegaskan melahirkan inovasi berkualitas adalah upaya pemda untuk mempertahankan prestasi sebagai Kabupaten Terinovatif dalam ajang Indonesia Government Awards (IGA).

Diketahui, setiap tahunnya Kabupaten Tabalong terus meningkatkan jumlah inovasi.

Sejak tahun 2021 tercatat 34 inovasi, 2022 ada 98 inovasi, tahun 2023 175 inovasi. Sementara tahun 2024 ditargetkan kurang lebih 200 inovasi. (mer/din)