Titik Longsor di Kecamatan Benua Lawas Mulai Diperbaiki

 982 total views,  1 views today

Gambar: H Suwandi, Camat Benua Lawas

“Kita sudah melakukan upaya-upaya dengan Pemda dan DPRD, sudah ada progresnya untuk penanganan longsor,” jelas Camat Benua Lawas. 

TANJUNG, Mercubenua.net – Sejumlah titik longsor di Kecamatan Benua Lawas mulai dilakukan perbaikan. 

Salah satunya longsor dibagian badan jalan yang berada di Desa Banua Rantau. Saat ini jalan itu sudah mulai dibenahi dimulai dari penimbunan tanah. 

Hal tersebut disampaikan Camat Banua Lawas, H Suwandi kepada awak media, beberapa waktu lalu saat melaksanakan kegiatan di Desa Sei Anyar. 

“Ada beberapa titik longsor dan sudah mulai dilakukan pembenahan berupa penimbunan tanah,” ujar Suwandi. 

Ia mengungkapkan terkait longsor yang berada dekat kawasan cagar budaya wisata religius Masjid Pusaka dan Makam Penghulu Rasyid Desa Benua Lawas, sampai saat ini untuk penanganannya terus berproses. 

Sejauh ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intens, termasuk telah mendatangi Balai Wilayah Sungai Kalimantan III. 

“Ini kewenangan Balai Wilayah Sungai Kalimantan Tiga, kita sudah melakukan upaya-upaya dengan Pemda dan DPRD, sudah ada progresnya untuk penanganan longsor,” jelas Camat Benua Lawas. 

Ia berharap titik longsor yang ada di Kecamatan Benua Lawas bisa segera ditindak lanjuti pihak terkait. Termasuk akses penghubung di Desa Sei Anyar yang sangat representatif bagi masyarakat untuk menuju kantor kecamatan.

Sementara, Ronni salah satu warga di Desa Sei Anyar berharap titik longsor itu segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang sebelum kondisinya semakin parah.

Apalagi jalan tersebut merupakan akses utama aktivitas masyarakat dan anak-anak sekolah.

“Jalan itu merupakan akses utama masyarakat mencari nafkah dan anak-anak sekolah. Kalau tidak segera diperbaiki aktivitas masyarakat maupun anak-anak yang akan sekolah akan terganggu,” ujarnya. (mer/din)